PELATIHAN TATA RIAS IBU PPK DESA PENGULON

PELATIHAN MERIAS WAJAH  BAGI IBU-IBU PKK DI DESA PENGULON,KECAMATAN GEROKGAK, KABUPATEN BULELENG.
Pada Tanggal 17 Desember 2017 Pelatihan tata rias ibu pkk desa pengulon yang Pelatihnya dari   ibuk Pande dari LKP Putra Intan Gianyar. 

Yang dihadiri Bapak Perbekel Pengulon dan Staf Kantor Desa Pengulon.

Tata rias merupakan ilmu yang mempelajari tentang seni mempercantik diri sendiri maupun orang lain dengan menggunakan kosmetik. 

Tujuannya adalah untuk menutupi atau menyamarkan bagian-bagian wajah yang kurang sempurna dengan bayangan gelap serta untuk menonjolkan bagian-bagian yang sempurna dengan mengunakan warna terang. Berpenampilan menarik merupakan keinginan setiap orang, suatu penampilan meliputi kesehatan keseluruhan yaitu keadaan jasmani, cara berpakaian, cara merawat dan merias diri dari ujung rambut sampai ujung kaki dan kecantikan batin. 

Pelatihan ini bertujuan:
1) Untuk mengetahui pengetahuan tentang merias wajah dari ibu-ibu PKK warga Desa Pengulon,
2) Untuk mengetahui kemampuan pribadi dalam merias wajah dari ibu-ibu PKK,
3) Untuk nenambah wawasan tentang merias wajah  pada ibu-ibu PKK. 
4) Untuk mengembangkan diri sehingga pelatihan ini mampu menciptakan lapangan kerja baru bagi
     ibu - ibu PKK

Dapat disimpulkan tujuan dari pelatihan ialah untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, keahlian, dan sikap untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Manfaat dari pelatihan adalah untuk meningkatkan produktifitas, kualitas, dan kemampuan peserta pelatihan agar dapat melaksanakan tugastugasnya dengan baik. Pentingnya tujuan dan manfaat pelatihan mengakibatkan suatu pelatihan sangat baik dilakukan untuk menambah keterampilan dan pengetahuan bagi peserta pelatihan dan menemukan kepribadiannya kembali dan tidak canggung lagi untuk tampil di depan umum. Ibu-ibu PKK dalam kegiatan pertemuan rutin dilakukan adalah arisan PKK . Latar belakang pendidikan ibu pkk  sebagian besar lulusan Sekolah Menengah dan sebagaian besar memiliki mata sebagai petani, pekerja pabrik, wiraswasta dan pegawai negeri.

Mengingat masyarakat desa pengulon memiliki kemauan tinggi untuk selalu belajar dan haus akan ilmu agar tidak ketinggalan jaman, sehingga tumbuh kemauan untuk belajar mengejar kemajuan jaman dan mampu memanfaatkan  peluang dalam berbagai pelatihan seperti tentang merias wajah. Menggali kemampuan ibu-ibu PKK dan mengembangkannya sehingga dapat menjadi sumber penghasilan tambahan serta menghemat anggaran keluarga. Dengan bisa melakukan rias wajah, ibu-ibu PKK tidak perlu datang ke salon untuk berdandan atau bila ada acara pernikahan bisa melakukan rias wajah sendiri dirumah tanpa harus mengeluarkan biaya. Mengetahui bagaimana bentuk dasar wajah dan keadaan wajah dapat menentukan arah dan jenis rias wajah  yang baik dan tepat.



















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Air Terjun Pengulon: Ceburan Dua Belas Tingkat Terunik di Bali

BENGKEL DAN WARUNG LUDES TERBAKAR DI BANJAR DINAS TEGALLANTANG DESA PENGULON

Rapat Pembentukan KPPS di Desa Pengulon